Proker Wilayah 2

ISMKI Siblings

ISMKI SIBLINGS

ISMKI Wilayah 2 memiliki PHW yang berasal dari berbagai universitas dan kota di Indonesia. Jarak yang tidak dekat, kesibukan, dan jadwal yang berbeda-beda pada universitas masing-masing tentu membuat PHW jarang berkumpul, terlebih di masa pandemi COVID-19 ini. Belum tersedianya wadah yang nyata bagi PHW untuk berkumpul dan berinteraksi antar bidang membuat hubungan antar bidang serta pengetahuan PHW akan progres ISMKI Wilayah 2 secara keseluruhan masih minim. ISMKI Siblings dapat menjadi solusi awal untuk mengatasi hal tersebut dan dapat meningkatkan sense of belonging terhadap ISMKI.
Pembentukan Pembukuan

Pembentukan Pembukuan

Suatu kegiatan akan terstandarisasi dengan baik apabila kegiatan tersebut memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) yang dibentuk lalu disetujui secara bersama. Dengan adanya Pembentukan Pembukuan ini, diharapkan seluruh kegiatan yang dilaksanakan selama satu periode kepengurusan dapat berjalan dengan baik dan terstandardisasi. Salah satu tujuan dibentuknya Pembentukan Pembukuan ini adalah untuk menyamakan persepsi mengenai konsep dan output dalam menjalankan kegiatan khususnya program kerja yang baru. Pembentukan Pembukuan ini juga bertujuan untuk mengumpulkan SOP dan guideline dari setiap program kerja baik secara daring maupun luring sehingga dapat memberikan gambaran program kerja kepada kepengurusan berikutnya.
ISMKI Mengabdi

ISMKI Mengabdi

ISMKI sebagai organisasi mahasiswa kedokteran memiliki kewajiban untuk berperan aktif dalam upaya promotif dan preventif yang dapat diaplikasikan ke dalam kegiatan-kegiatan ISMKI sehingga bermanfaat untuk masyarakat. ISMKI Mengabdi akan mengajak seluruh PHW untuk bekerja sama dalam upaya mewujudkan peran promotif dan preventif mahasiswa kedokteran dalam menyelesaikan masalah/isu kesehatan yang beredar di masyarakat serta sebagai upaya mendukung SDGs. Selain bermanfaat untuk masyarakat, kegiatan ISMKI Mengabdi ini akan dimanfaatkan sebagai sarana berkumpulnya seluruh PHW ISMKI Wilayah 2 dalam penyusunan konsep dan tema yang akan dibawakan pada ISMKI Mengabdi.
Tanam ISMKI

Tanam ISMKI (Revitalisasi OPREC)

Tingginya antusiasme mahasiswa kedokteran di wilayah 2 untuk mendaftarkan diri menjadi PHW ISMKI Wilayah 2 adalah salah satu alasan dibentuknya program kerja Tanam ISMKI. Penguatan motivasi dan semangat mulai dari awal mendaftarkan diri menjadi PHW hingga ke akhir kepengurusan tentunya harus menjadi concern pada setiap kepengurusan. Dengan adanya Tanam ISMKI ini, diharapkan seluruh calon PHW mengetahui dan mengenal ISMKI sebagai organisasi yang akan menjadi tempat calon PHW belajar dan mengembangkan diri. Tanam ISMKI juga merupakan sebuah upaya untuk menilai kualitas calon PHW berdasarkan objektivitas sehingga ISMKI Wilayah 2 memiliki input-input PHW yang berkualitas.
ISMKI Assemble

ISMKI Assemble (Revitalisasi Handover )

Adanya pandemi COVID-19 di Indonesia berdampak sangat besar dalam organisasi, khususnya ISMKI Wilayah 2. Banyak program kerja ISMKI Wilayah 2 yang mengalami perubahan konsep dari luring menjadi daring . Dengan adanya ISMKI Assemble ini, diharapkan handover dari kepengurusan periode lama ke periode baru tidak hanya dilakukan oleh PHW yang menjalankan periode daring, namun juga oleh PHW periode-periode sebelumnya yang melaksanakan program kerja secara luring. Oleh karena itu, ISMKI Assemble minimal dihadiri oleh dua periode kepengurusan sebelumnya. ISMKI Assemble bertujuan sebagai evaluasi bagi periode kepengurusan baru agar dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan program kerja yang dilakukan pada periode luring dan daring.
Apresiasi Pengabdi!

Apresiasi Pengabdi!

Berdasarkan data, sebanyak 55,1% PHW pernah mengalami demotivasi. Untuk meningkatkan semangat dan sense of belonging dari PHW ISMKI Wilayah 2 serta menggali kembali semangat dan motivasi PHW di tengah kepengurusan yang mungkin semakin menurun, Apresiasi Pengabdi! dilakukan minimal tiga kali di dalam satu tahun kepengurusan.
ISMKI Exchange

ISMKI Exchange

Latar Belakang Pertukaran pelajar yang dimulai dari pendidikan tingkat sekolah dasar sudah lumrah dilakukan di beberapa negara. Pertukaran pelajar memiliki beberapa manfaat tersendiri, salah satunya adalah mengetahui budaya dan sistem dari organisasi kemahasiswaan lain yang mungkin dapat diadaptasikan oleh ISMKI. ISMKI Exchange juga menjadi salah satu budaya yang sangat tepat untuk dilakukan oleh ISMKI. Selain ISMKI dapat mempelajari berbagai cara penyelesaian masalah di organisasi sejenis, ISMKI juga dapat belajar untuk beradaptasi di dunia yang terus berubah dan berkembang dengan lebih cepat dan tepat.
BEM Exchange

BEM Exchange

Terdapatnya perbedaan struktural organisasi dari masing-masing Institusi, perbedaan fungsi dari masing-masing departemen per-institusi. Yang belum secara keseluruhan diwadahi secara maksimal oleh ISMKI Wilayah 2 sendiri menjadi dasar dan alasan didirikannya kembali BEM Exchange ini. Ditambah lagi pada saat ini penggunaan platform media social dalam pelaksanaan belajar, rapat, pertemuan-pertemuan hingga bonding dalam ranah kemahasiswaan bukanlah menjadi suatu hal yang tabu saat ini. Sehingga jarak, dan waktu dapat lebih mudah disesuaikan dengan keadaan masing masing institusi. Maka dari itu, BEM Exchange ini dapat menjadi satu wadah nyata bagi seluruh institusi tanpa meninggalkan satu bidang pun untuk belajar,mengevaluasi dan mengembangkan masing-masing bidang.
Select the fields to be shown. Others will be hidden. Drag and drop to rearrange the order.
  • Image
  • SKU
  • Rating
  • Price
  • Stock
  • Availability
  • Add to cart
  • Description
  • Content
  • Weight
  • Dimensions
  • Additional information
  • Attributes
  • Custom attributes
  • Custom fields
Click outside to hide the compare bar
Compare